Fakta Baru, Khawatir Terbelit Hukum Pokmas Waylubuk Kalianda Undur Diri 

  • Whatsapp
banner 468x60

Lampung Selatan (SNC): Mantan anggota kelompok masyarakat (pokmas), Omat (33) warga kelurahan Waylubuk, Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, mengundurkan diri dari keanggotaan Pokmas lantaran khawatir bakal terbelit masalah hukum soal jalan lingkungan kelurahan setempat.

Ia khawatir terbelit masalah lantaran ia menyadari jika pembangunan jalan lingkungan tersebut dinilai banyak ketidak sesuaian. 

Muat Lebih

banner 300x250

Sebelumnya pembangunan jalan di desa ini juga sempat disoal  oleh warga setempat, lantaran dilakukan secara tidak tranparan dan dikhawatirkan adanya penyimpangan

“Saya mundur karena menurut saya bangunan jalan yang ada di lima titik tersebut tidak sesuai dengan yang di RAB contohnya pembelian matrial pasir harga belinya berapa dan yang di tulis di RAB berapa ga sama lebih baik saya mengundurkan diri sebab kalau saya teruskan bakal jadi masalah,” ungkap mantan anggota Pokmas, Omat memberi pengakuan Minggu (27/10/2019).

Menurut Omat selama ia menjadi anggota Pokmas, penggunaan anggaran untuk pembangunan jalan lingkungan di kelurahan ini tidaklah dilaksanakan secara terbuka dan berdasarkan munsyawarah dengan seluruh anggota Pokmas. 

Ia mengaku mulai dari pelaksanaan pembangunan yang terlibat hanya kepala desa dan ketua Pokmas saja.

Sementara seluruh anggota tidak dilibatkan lebih rinci dan hanya diarahkan untuk selalui menyetujui ide-ide keduanya saja

Sehingga menurutnya daripada menimbulkan masalah dan ikut terjerat jika ada persoalan hukum dikemudian hari, iapun memutuskan mundur dari keanggotaan Pokmas

“Semua anggota Pokmas ada sembilan orang tapi yang kasak kusuk dalam menentukan penggunaan anggaran hanya ketua pokmas Sukandi dan lurah Bono sisanya ga di ajak musyawarah bahkan di arahkan untuk selalu menyetujui ide mereka,”ujarnya memaparkan.

Hingga saat ini Lurah Bono belum dapat memberikan komentar terkait masalah pengunduran diri anggota Pokmas tersebut, juga belum dapat memberi sanggahan terkait keluhan warga soal jalan lingkungan. (AD)

BACA JUGA : Warga Way Lubuk Kalianda Keluhkan Pengelolaan Dana Jalan Lingkungan

Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60