Tampil di Penas, KTNA Pesawaran Wakili Provinsi Lampung

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC): Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) asal Kabupaten Pesawaran berhasil mewakili Provinsi Lampung dalam Pekan Nasional (Penas) KTNA ke-25 yang digelar di Banda Aceh.

Dalam Penas KTNA ke-25 ini, KTNA Pesawaran, memamerkan tiga hasil unggulan asal kabupaten setempat.

Muat Lebih

banner 300x250

“Pertama Sirup mangrove, sirup pala, dan bubuk kakao merupakan unggulan kita, dan kita siap presentasikan dihadapan KTNA seluruh Indonesia,” kata Ketua KTNA Kabupaten Pesawaran Sucipto.

Keberangkatan KTNA ini akan dimulai pada 3 Mei mendatang, dengan banyaknya anggota yang akan hadir sebanyak 55 peserta KTNA.

40 peserta utama merupakan petani, 5 pendamping dan 10 peninjau yang terdiri dari Bupati juga Ketua DPRD Pesawaran.

“Jadi Penas KTNA merupakan ajang unjuk penerapan teknologi pertanian dan di sana kita bisa belajar akan hasil teknologi pertanian terbaru, bertemu dengan petani se Indonesia, juga temu usaha untuk bertukar ilmu, serta temu birokrasi (pejabat tinggi serta Menteri) yang ilmunya bisa diterapkan di Pesawaran,” katanya.

 Ketua komisi II DPRD Pesawaran ini pun menjelaskan bahwa Pemkab Pesawaran sangat mendukung penuh kegiatan itu, mulai dari pekan daerah di Tulangbawang sampai ditunjuknya Pesawaran mewakili Provinsi Lampung. (KTR/aji)

Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60