Permohonan Terkabul, Rekanan Mulai Perbaiki Infrastruktur di Sukadadi

  • Whatsapp
banner 468x60
Pesawaran (SNC):  Permohonan masyarakat tentang perbaikan infrastruktur jalan yang rusak setelah 3 bulan selesai dikerjakan, di Dusun Sepakat dan Dusun Sukajaya, Desa Sukadadi Kecamatan Gedongtataan Desember 2016 lalu , ahirnya dapat terwujud.

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pesawaran mengaku telah menegur pihak rekanan (pemborong) yang telah mengerjakan kegiatan pembangunan itu. DPU telah meminta pihak rekanan agar segera melakukan perbaikan sejumlah titik kerusakan tersebut, sehingga infrastruktur jalan dapat jauh lebih memadai .

“Pada hari ini (Selasa, 4/4) mereka akan mulai memperbaiki jalan itu, dan memang itu merupakan tanggungjawab mereka selaku rekanan,” ujar Sekretaris Dinas PU Kabupaten Pesawaran Firman Rusli, Selasa (4/4/2017).

Menurut Firman dengan kejadian tersebut tentu menjadi peringatan bagi rekanan kedepan, agar dalam proses melaksanakan pembangunan memperhatikan spek yang sudah ada. Kejadian tersebut juga menjadi peringatan terhadap kinerja jajarannya, agar kedepan lebih maksimal dalam menjalankan fungsi kepengawasan.

“Ketika pekerjaan sudah selesai baru ada keluhan, seharusnya kalau dari awal masyarakat diajak berpartisipasi, tentunya masyarakat bisa ikut mengawasi sehingga hal seperti ini dapat diminimalisir,” timpalnya.

Kedepan janjinya, Dinas PU akan melakukan perubahan terhadap sistem pengerjaan kegiatan, dengan melibatkan masyarakat. Harapnya pelaksanaan kedepan jauh lebih baik dan sesuai keinganan masyarakat setempat.

“Peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam hal ini, khususnya kepada teman-teman wartawan dalam melakukan tugasnya selaku kontrol sosial, agar dapat ikut mengawasi,” pintanya.

Diberitakan sebelumnya, Warga Dusun Sepakat dan Dusun Sukajaya Desa Sukadadi, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, meminta Dinas PU dan pihak ke-3 bertanggung jawab terhadap pembangunan infrastruktur jalan yang dilaksanakan di desanya.

Mereka merasa jika infrastruktur dibangun tersebut jauh dari kata layak. Warga meminta jalan tersebut segera dibenahi, sebab belum 3 bulan kondisinya sudah kembali hancur. (Aji)
Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60