Pemkab Pesawaran Siapkan Bonus Untuk Kafilah Berprestasi

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC): Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran menjanjikan sejumlah bonus terhadap khafilah asal Pesawaran yang mampu meraih prestasi, dalam ajang perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran.

Mereka yang berprestasi akan diberangkatkan umroh geratis. Tak hanya itu akan diberi uang tunai sebagai penghargaan telah mengharumkan nama baik Kabupaten Pesawaran.

Muat Lebih

banner 300x250

 Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, mengatakan, bonus tersebut merupakan stimulan bagi para khafilah asal Kabupaten Pesawaran, untuk mendorong para kafilah agar dapat memberikan prestasi.

 “Kafilah kita ini semuanya asli putra-putri daerah Pesawaran, sebab, kita memaksimalkan keberadaan kafilah yang ada di sekolah dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Ditambahkannya, penyelenggaraan MTQ ini senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup paripurna umat manusia.

“Jadi kegiatan musabaqah ini dapat menjadi tolak ukur dinamika aktifitas pembinaan seni baca Al-Qur’an yang berlangsung di Kabupaten Pesawaran,” tambahnya.

Terselenggaranya MTQ ini juga sebagai salah satu bagian dari upaya peningkatan pembinaan sumberdaya manusia yang telah menjadi agenda tetap program Pemerintah. “Saya yakin dengan adanya kegiatan MTQ ini, dapat mengantarkan Kabupaten Pesawaran menjadi lebih maju dalam hal pembinaan seni baca Al-Qur’an,” lanjutnya.

Ia pun mengharapkan bahwa, kegiatan MTQ ini dapat berjalan sukses dan lancar, terutama bagi Kabupaten Pesawaran yang duduk sebagai tuan rumah dalam ajang tersebut.

“Mudahan-mudahan bibit kafilah asal Kabupaten Pesawaran dapat berkembang dengan baik, terutama pada event ini, tentunya kita sebagai tuan rumah juga menginginkan adanya kelancaran, khususnya dalam hal pelayanan dan kenyamanan terhadap para kafilah asal Kabupaten lain,” tutupnya. (KTR/aji)

Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60