Heboh Sex Bebas Lima Remaja, Ini Tanggapan DPRD Pesawaran

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC): Baru-baru ini publik dihebohkan dengan tertangkapnya lima remaja yang tengah berbuat mesum (sex bebas)  disebuah rumah kosong Desa Kutoharjo, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Perbuatan mesum tersebut terungkap setelah aksi ini diintai oleh warga. Kelima remaja tersebut digerebek sekitar pukul. 3.00 wib usai menonton orgen tunggal di desa setempat, Minggu (23/4/2017). Kini kelimanya telah diamankan oleh pihak berwajib.

Muat Lebih

banner 300x250

Lima remaja tersebut diantaranya S (17), F (20) dan SA (17). Ketiga remaja laki laki ini merupakan warga Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu. Sementara dua orang wanitanya yakni A (20) merupakan warga Desa Pujorahayu dan AP (17) warga Desa Kalirejo, keduanya dari Kecamatan Negerikaton Pesawaran.

Mengetahui ini, DPRD Kabupaten Pesawaran mengaku prihatin pristiwa ini harus terjadi. “Jujur saja saya mengetahui adanya kasus itu sangat sedih, apalagi itu terjadi di Kabupaten Pesawaran dan melibatkan diantaranya remaja Kabupaten Pesawaran,” ungkap Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran Arya Guna. Selasa, (25/4/2017).

Secara pribadi kata dia sangat ingin peristiwa ini didiskusikan dengan dinas pendidikan dan stake holder terkait. Setidaknya dilakukan hearing agar kedepan remaja khsusnya peran orang tua dapat lebih ditingkatkan.

Minimal membahas tiga aspek yang perlu diperhatikan guna menghindari kegiatan negatif terulang, diantaranya pendidikan dasar, pendidikan agama dan fungsi pengawasan, terlebih pengawasan orang tua.

 Ditambah perlu adanya edukasi dan pemahaman kepada anak, khususnya mengenai pengetahuan tentang seks.

 “Kejadian ini perlu disikapi dengan tegas, salah satunya dengan pemberian edukasi masif terhadap anak, serta pentingnya sikap pro aktif orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap pergaulan anaknya,” sambungnya.

Aria mengaku siap untuk dilibatkan dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan kepada para murid di sekolah yang ada di Kabupaten Pesawaran.

“Kalau perlu saya selaku anggota DPRD dan akan mengajak teman-teman di dewan, untuk turun langsung ke sekolah-sekolah menjadi pembicara dalam memberikan pengetahuan maupun edukasi mengenai pentingnya memilih pergaulan, khusunya untuk menghindari kegiatan negatif seperti seks bebas dan penggunaan narkoba,” tambahnya. (KTR/aji)

Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60