Pemkab Pesawaran Gelar Rakor Program PKH

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC): Pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Sosial menggelar rapat koordinasi program keluarga harapan (PKH), Selasa (21/3/2017).


Rakor dipimpin Kepala Dinas Sosial, Yulizar, dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan, Koordinator wilayah provinsi Lampung, Dinas Pendidikan , Kesehatan , Disdukcapil, Kemenag, BPS, serta Korcam pendamping PKH se Kabupaten Pesawaran.


“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan PKH kepada pemangku kepentingan, memperkokoh peran pemerintah, memperkuat program, dan mengindentifikasi yang berkaitan dengan PKH,” jelas Kepala Dinas Sosial, Yulizar .


Dengan koordinasi ini Yulizar berharap kedepan program tersebut dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin dalam membantu keluarga sangat miskin yang ada di wilayah Kabupaten Pesawaran.


Ia juga berharap dengan memaksimalkan PKH terbangunnya kehidupan sosial, meningkatnya kesejahteraan masyarakat miskin, memotong mata rantai kemiskinan, diharapkan keluarga sangat miskin di Kabupaten Pesawaran dapat memanfaatkan program ini.


“Kita juga berharap seluruh dinas instansi terkait dapat mensukseskan program ini, ” harap dia.


Diketahui, PKH merupakan program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).


Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM, dan dalam jangka panjang, bertujuan memutus mata rantai kemiskinan. (Aji)


Facebook Comments

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60