Sungai Way Semah Meluap, Kediaman Warga Porak Poranda

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran, (SNC)- Akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Pesawaran sejak Senin (20/2/2017) hingga pagi, Selasa (21/2/2016) ,  sejumlah pemukiman warga yang berada diseputaran sungai Way Semah Kecamatan Gedongtataan porak poranda bahkan lenyap terseret arus.


Hingga sore ini sejumlah warga masih terlihat mencari barang barang yang masih tersisa, bahkan ada yang hanya bisa duduk diam, serta menangis melihat realita rumah yang ada telah hancur dengan sisa harta benda tak satupun dapat diselamatkan.

“Ya Allah nak nak..gak ada yang sisa, semuanya kanyut, cuma pakaian ini (dibadan), sama piring, sendok ini kita gali gali ketutup lumpur,”ungkap Iyok ditemui Sakanews.com.

Ibu dua anak ini pun mengatakan tak tahu harus bagaimana kedepannya. sembari meneteskan air mata ia juga menceritakan usaha produksi tempe yang biasa ia dan keluarga lakoni kini sudah ludes terseret air.



Keluaganya bahkan diberi makan oleh tetangga yang prihatin melihat keadaannya. sementara hingga saat ini belum ada kunjungan BPBD menyalurkan bantuan untuk warga.

“Ini aja makan dikasih sama orang depan sana. ini makanannya.. kamu udah makan belum, ini dimakan aja nak.. ibuk udah gak ketelan lagi,” tutur dia menawarkan.

Seperti diketahui hujan yang mengguyur Pesawaran sejak malam membuat sebagian wilayah Kabupaten Pesawaran terendam banjir bahkan dilaporkan di Kecamatan Way Lima menelan korban jiwa. 


Banjir dengan arus deras terjadi sejak sekitar pukul 01.00 wib dini hari, dan baru surut sekitar pukul 10.00 pagi. (aji)


Facebook Comments

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60