Perda Asi Eksklusif Terbukti Tekan Kematian Bayi

  • Whatsapp
banner 468x60
Pesawaran (SNC): Selain membahas terkait peningkatan pelayanan kesehatan bayi di daerah Kabupaten Pesawaran, Ketua Komisi IV DPRD, Harto Susanto menuturkan, tahun 2017 ini akan pula membahas kemungkinan penerbiatan Perda ASI Eksklusif dengan Dinas Kesehatan.
Menurut Harto berdasarkan hasil Kunker pihak beberapa waktu lalu Perda tesebut dinilai cukup efektif. terbukti di daerah yang telah menerapkan Perda seperti Balik Papan Kalimantan Timur , angka kematian bayi di daerah itu menurun.
“Semenjak menerapkan Perda ini pemerintah daerah sana dapat menekan angka kematian bayi 70 hingga 80 persen, maka akan coba kita bahas dengan instansi terkait bagaimana agar ini bisa diterapkan,” kata Harto, Senin (27/2/2017).
Ia menilai Perda tersebut bagus jika diterapkan di Kabupaten Pesawaran, karena secara geografis Pesawaran dan Balik Papan memiliki kesamaan.
“Namun untuk lebih rincinya akan kita bahas dengan Instansi terkait. akan kita koordinasikan dengan instansi terkait. kesehatan perlu kita suport karena kita jauh tertinggal dari kabupaten lain,” ujarnya. (KTR -SNC)
Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60