Penyimpangan DD, Kades Senang Masyarakat Perhatian

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC) – Kepala Desa Kutoharjo, Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, Suprasyo membantah adanya isu miring mengenai kinerja dirinya dalam hal pengelolaan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD).


Menurutnya, seluruh pembangunan yang bersumber dari DD di desanya telah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan berdasarkan pada hasil Musrenbangdes.


 “Semua penggunaan dana tersebut sudah sesuai musrenbangdes, dan kebutuhan skala prioritas yang dibutuhkan warga kok,” kata Suprasyo, Senin (20/2/2017).


Adanya tuduhan yang mengarah pada dirinya, tentang adanya dugaan penyimpangan dalam penggunaan DD dinilai tidaklah benar, namun demikian ia berterimakasih akan kritikan tersebut,


Ia mengaku senang  karena dengan begitu menandakan masyarakat turut memantau pembangunan. dan agar tidak salah maka dilakukan kroscek media salam rangka melakukan klarifikasi terhadap frasangka itu.


“Saya justru senang, yang penting media harus konfirmasi seperti ini. Dan sama-sama mengecek ke lapangan. Sehingga, masyarakat juga dapat mengetahui,” ucapnya.


Dijelaskan, dalam proses pembangunan yang menggunakan DD tersebut, ia telah mengikutsertakan masyarakat, terutama dalam proses pengerjaannya. “Saat membangun drainase dan talut dengan menggunakan DD, kebetulan waktu itu musim paceklik, jadi dapat sedikit membantu perekonomian warga yang ikut bekerja dalam melakukan proses pembangunan di Desa Kutoharjo,” katanya.


Proses pembangunan di desa Kutoharjo yang menggunakan DD, terusnya juga dilakukan secara bertahap pada tiap dusunnya, sehingga pemerataan pembangunan dapat terjadi. “Pada tahun 2016 lalu, jumlah DD kita sekitar Rp600 juta lebih, kalau jumlah total DD dan ADD itu kurang lebih mencapai Rp868 juta,” jelasnya.


“Dari dana tersebut kami telah membangun 668 meter talut dan 1600 meter drainase ukuran 50X40 sentimeter di dusun satu, nah untuk tahun 2017 ini rencananya pembangunan akan dilaksanakan di dusun tiga dengan menggunakan DD,” tambahnya.(aji)

Facebook Comments

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60