Pemkab Pesawaran Salurkan Bantuan 50 Ton Beras Untuk Korban Banjir

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC)- Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan 50 ton beras kepada para korban bencana bajir, Rabu (22/2/207)


Bantuan beras tersebut dilakukan mengingat bencana yang terjadi sudah tanggap darurat. 50 ton beras tersebut disalurkan melalui masing masing kecamatan yang desanya terkena banjir .


“Bantuan yang kita salurkan ini kita sesuaikan dengan jumlah data (rumah) yang terkena musibah banjir. Disini tidak ada yang pilih pilih semua korban dapat walaupun rumahnya hanya digenangi air sedengkul sekalipun, karena yang kita lihat sosialnya,” ungkap Kepala Dinas Sosial, Yulizar.


Yulizar mengatakan bantuan tersebut saat ini telah selesai didistribusikan kepada penerima,” 50 ton beras kita salurkan kepada 7000 rumah yang terendam banjir, pak bupati (Dendi Ramadhona) sudah sampaikan ke kecamatan jangan sampaikan tidak ada yang tidak menerima bantuan,” jelasnya.


 Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesawaran, Binarti Bintang menuturkan bahwa, akibat banjir yang terjadi saat ini sedikitnya ada 30.600 orang anak dan perempuan mengalami trauma sedang.


Pihaknya akan melakukan pendampingan bersama Dinas Kesehatan untuk melakukan pemetaan dilakukannya konselling terhadap korban bencana banjir.


Selain pendampingan, kata dia, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai. (Aji)

Facebook Comments

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60