Pembahasan Perda Tahun 2017 Harus Lebih Teliti

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran, (SNC): Badan Pembentuk Peraturan Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran, akan membahas lebih rinci terkait pembentukan produck hukum (Perda) tahun 2017 di wilayah Kabupaten Pesawaran.


Pembahasan lebih rinci ini akan dilakukan sebagai salah satu upaya DPRD memastikan produck hukum yang terlahir nanti adalah produck hukum yang besar manfaatnya.


Terlebih untuk memastikan efektifitas Produck hukum itu sendiri, serta dampak yang akan dituai oleh masyarakat, setelah produck tersebut disahkan menjadi peraturan yang harus dipatuhi.


“Pembahasan tentang produck hukum ini akan kita rapat internalkan dulu , jumat nanti, kedepan kita ingin memastikan Perda yang terbantuk benar- benar berpihak pada rakyat,” ujar ketua Badan Pembentuk Peraturan Daerah DPRD, Bumairo, ditemui Sakanews.com di kantor DPRD, Rabu (1/2/2017).


Bumairo menuturkan, tahun 2017 ini sudah ada 9 usulan Ranperda dari pemerintah daerah yang akan diterbitkan menjadi Perda. Usulan inilah yang akan dimulai pembahasannya.


Usulan tersebut diantaranya, pembentukan Perda tentang tarif pelayanan RSUD, Perda tentang BUMD bidang aneka usaha, Perda ritribusi pelayanan pelabuhan, Perda pembentukan kelurahan,


Selain itu Perda pembentukan desa definitif, Perda ketertiban umum, Perda pertanggungjawaban APBD 2016, Perda Perubahan APBD 2017, dan Perda tentang APBD tahun 2018.


” Harus kita pastikan bahwa selain berdampak pada Pendapatan Daerah, juga harus mempertimbangkan kemampuan yang ada.” Katanya


“Seperti ada perda untuk RSUD, jangan sampai kita terbitkan Perda justru membebani masyarakat. Maka untuk memastikan ini perlu pembahasan lebih rinci nantinya,” ujar Bumairo. (Aji)

Facebook Comments

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60