Pemkab Pesawaran Lakukan Penyalaan Listrik Perdesaan

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC)- Program penyalaan bersama listrik perdesaan  (Lisdes) di Provinsi Lampung, yang digelar Pemerintah melalui PT. PLN Persero, juga laksanakan di daerah Kabupaten Pesawaran.


Secara sinbolis penyalaan Listrik Perdesaan ini digelar Desa Pampangan Kecamatan Gedongtataan. Program ini diluncurkan bertujuan meningkatkan kualitas dan kuantitas kelistrikan di Lampung dan Pesawaran.


“Beberapa Desa di Kabupaten Pesawaran yang termasuk dalam program ini, yakni Desa Pampangan, Desa Kebagusan Kecamatan Gedongtataan, Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong,  dan Desa Bayas Jaya Kecamatan Way Khilau,” Ungkap Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. Senin (20/2/2017).


Menurut bupati untuk Desa Pampangan tepatnya di dusun Gunung Batu tersebut, jumlah rumah tangga yang telah terdaftar sebagai pelanggan sebanyak 47 KK. Dari 47 KK tersebut yang sudah terpasang Kwh meter sejumlah 38 KK dengan kekurangan 9 KK yang belum terpasang.


“Namun untuk administrasi, semua telah selesai atau dilunasi dan saya harap untuk segera diselesaikan proses pemasangannya agar masyarakat tidak cemas menunggu,” Kata Dendi.

Tujuan pembangunan energi ini salah satunya adalah untuk meningkatkan jumlah akses listrik rumah tangga, oleh karena itu, Pemkab Pesawaran akan terus mendukung langkah dan upaya tersebut. 


“Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam percepatan keterjangkauan akses infrastruktur listrik antara lain melalui perluasan jaringan PLN. Mudah-mudahan hal ini memberikan daya dorong terhadap akselerasi pembangunan di Kabupaten Pesawaran,” tambahnya. (KTR-SNC)

Facebook Comments

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60