Dendi Ramadhona Ingin Ringankan Warga Penderita Penyakit Tertentu

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran, (SNC): Menindaklanjuti permintaan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona tentang pendataan terhadap warga masyarakat Pesawaran yang terkena penyakit tertentu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, Abdullah mengaku sudah mulai melakukan pendataan sesuai permintaan bupati.


Hasil pendataan sementara baru diketahui empat orang penderita penyakit seperti Hydrocephalus, dan keseluruhannya saat ini mulai diberikan penanganan dan pengawasan khusus dari Dinkes Pesawaran.


“Kalau pengidap Hydrocephalus sudah mulai kita data, dan data sementara penderita Hydrocephalus diantaranya sudah kita dapatkan sebanyak empat orang,” Kata Abdullah, Rabu (1/2/2017)


Empat anak penderita Hydrocephalus tersebut tersebar di Kecamatan Gedongtataan dan Kecamatan Kedondong. Tiga anak penderita Hydrocephalus di Kecamatan Gedongtataan, sedangkan satu  diantaranya terdapat di Kecamatan Kedondong .


“Semuanya saat ini sudah mendapatkan penanganan,  tapi itu harus rutin, agar kondisi sang anak tidak semakin memburuk,” terangnya.


Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Pesawaran mengunjungi dan memberikan bantuan terhadap Natasya anak berusia 40 hari yang di diagnosa mengidap Hydrocephalus. Putri dari pasangan Hendra (43) dan Lutfiah (42) warga Pekon tengah Desa Kedondong, Kecamatan Kedondong itu, menderita Hydrocephalus sejak lahir. 


Bupati ingin penderita penyakit tertentu tersebut dapat penangan lebih, agar dapat diringankan oleh Pemkab Pesawaran proses penyembuhannya . (Ktr-SNC)

Facebook Comments

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60