Bupati Pesawaran Sayembarakan Gadis Untuk Kades Se-Pesawaran

  • Whatsapp
banner 468x60

Pesawaran (SNC) : Seluruh Kapala Desa (Kades) se-Kabupaten Pesawaran, mulai tahun ini (2017) akan bersaing secara sehat memperebutkan penghargaan pada salah satu program yang diluncurkan pemerintah daerah setempat.


Program yang diperebutkan tersebut adalah Gadis. Gadis merupakan singkatan dari Gerakan Desa Ikut Sejahtera (Gadis), yang diharapkan memacu setiap desa untuk semangat memajukan desanya masing-masing.


“Program Gadis saya harap akan menjadi stimulan para Pemerintahan Desa untuk saling berkompetisi menciptakan terobosan dan inovasi, agar desa-desa yang ada dapat lebih berkompetisi untuk memajukan desa,” ungkap Bupari Pesawaran, Dendi Ramadhona usai menghadiri pelantikan Kades terpilih pada pelaksanaan Pilkades serentak, di GSG Pemkab Pesawaran, Rabu (1/2/2017).


Dendi mengatakan, sejalan dengan harapan pemerintah pusat, kemajuan pada Pemerintahan Desa merupakan capaian yang harus diraih Pemkab Pesawaran. Ia meminta kepada para Kepala Desa terpilih untuk dapat terus bersinergi dengan para aparatur desa yang ada dan Pemerintahan Desa setempat.


“Kades ini punya tugas dan beban tanggungjawab, selain mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat, Kades juga harus bisa menyatukan dan menyelaraskan program Pemkab Pesawaran hingga ke Pemerintahan Desa,” Jelasnya. 


Maka dari itu, ia juga menghimbau, kepada para Kades harus memulai dengan segera untuk menyusun dan menyampaikan apa yang menjadi program kerja selama 3 (tiga)tahun ke depan. 


“Jangan lupa ajak masyarakat untuk turut serta dalam setiap rencana kegiatan pembangunan, jangan sampai ada perbedaan lagi pesta demokrasi telah usai, mari kita kembali bersatu untuk dapat memberikan partisifasi positif, sumbangsih pemikiran terhadap setiap program kerja yang dilakukan, dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa bersama BPD,” Ajak Dendi.


Ia juga mengharapkan kepada Kades terpilih untuk tidak mengadakan Perombakan terhadap aparat Desa yang lama apabila tidak sangat diperlukan. “Kepala Desa terpilih harus dapat membina dan memanfaatkan perangkat Desa yang sudah ada, pengalaman para perangkat Desa sangat berguna bagi Saudara dalam membantu tugas-tugas dalam memimpin desa,” Ujarnya. 


Seperti diketahui dalam pelantikan tersebut, bupati muda yang gemar mengunjungi warga pesawaran ini juga memberikan bantuan kepada anak-anak yang kurang mampu, hadir dalam pelantikan seluruh SKPD, Forkopimda dan DPRD Kabupaten setempat. (Ktr-SNC)

Facebook Comments

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60