DPRD Sarankan IDI Periksa Dokter Spesialis Kandungan GMC

  • Whatsapp
banner 468x60
Pesawaran, (SNC): Melanjutkan peristiwa salah obat yang diberikan oleh RS GMC hingga menyebabkan pasien keguguran. Kamis (26/1/2017) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) duduk bersama dengan organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

DPRD meminta agar IDI dapat melakukan pemeriksaan terhadap anggotanya (dokter kandungan GMC), mulai dari kelayakan sampai dengan standar operasional yang dimiliki dokter spesialis kandungan GMC.

“Kita minta IDI turun tangan karena memeriksa juga kewenangan IDI, jadi mereka yang akan meminta keterangan secara rinci prosedurnya sudah sesuai atau belum,” ungkap Areh Sulistiyo, pada Sakanews.com.

Begitu juga dengan dinas kesehatan, komisi IV juga menyarankan dinas tersebut dapat mengkaji dan melihat UU kesehatan. Juga Peraturan Kementrian Kesehatan (Kemnkes) berkaitan dengan ijin standar yang harus dimiliki RS GMC.

“Termasuk sanksi-sanksi terhadap kelalaian ini apa,? apa sanksi yang harus diberlakukan,” ucapnya.

Pihaknya memberikan waktu kepada IDI untuk sesegera mungkin melakukan pemeriksaan, yang selanjutnya, akan dimintakan keterangan dalam hearing berikutnya.

“Besok mereka datang kembali untuk menyampaikan hasil dari pemeriksaan yang bersangkutan (dokter specialis kandungan GMC), akan sama-sama kita dengarkan,” terangnya. (Aji)
Facebook Comments
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60